Lakukan Penghijauan di Desa Surobayan, Dandim Pekalongan: Jaga Kelestarian Lingkungan Kita!

Kodim556 Views
Kodim 0710/Pekalongan bersama Forkompincam Wonopringgo, Ormas dan masyarakat setempat melakukan penghijauan di Desa Surobayan Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa (28/2/2023). (foto: istimewa)

 

PEKALONGAN – TNI dari Kodim 0710/Pekalongan bersama Forkompincam Wonopringgo, Ormas dan masyarakat setempat melakukan penghijauan di Desa Surobayan Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa (28/2/2023).

Penghijauan dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI bersama seluruh lapisan masyarakat dalam upaya melestarikan alam, sehingga lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran.

Ada sebanyak 300 bibit tanaman keras di tanam dalam kegiatan tersebut yang meliputi beberapa jenis tanaman seperti, mahoni, sukun, mangga dan jati yang ditanam di lahan seluas 1 ha dimana lahan tersebut milik pemerintah Desa Surobayan.

Disampaikan Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapten Inf Sunarto selaku irup pada kegiatan tersebut, bahwa tujuan dari penghijauan tersebut adalah suatu bentuk kepedulian dan kecintaan kita kepada bumi agar bisa hidup dengan nyaman dan aman.

“Agar kita bisa hidup aman dan nyaman maka perlu peran kita semua untuk terus menjaga kelestarian lingkungan”,terang Dandim.

Menurut Dandim Rizky, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan seperti adanya tanah longsor dan banjir.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat buat masa depan serta edukasi untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan baik melalui pendidikan formal maupun non formal bagi generasi muda agar biasa bertanggung jawab dengan lingkungannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Wonopringgo Drs. Muhammad Syamsul Helmi menyampaikan terima kasih kepada TNI Kodim 0710/Pekalongan yang memberikan gagasan tentang kegiatan penghijauan dalam rangka melestarikan alam dan mengantisipasi sekaligus memberikan pendidikan kepada generasi muda agar senantiasa menjaga dan ramah lingkungan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas terpilihnya kegiatan penghijauan di wilayah Kecamatan Wonopringgo sehingga akan memberikan edukasi kepada generasi muda untuk melestarikan alam dan lingkungan dan kami akan siap memberikan dukungan baik personil maupun materil dalam kegiatan yang positif,” pungkasnya.

(rils/bart)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *