Rapim Kodam V/Brawijaya, Mayjen Farid Makruf: Kami Siap Bersinergi Dalam Membangun Jatim!

Kodam1350 Views
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA bersama Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan pada awak media seusai memberikan sambutan dalam acara Rapim Kodam V Brawijaya di Hotel Westin, Surabaya, Selasa (28/2/2023). (foto: istimewa)

 

SURABAYA – Selasa (28/2/2023) dan Rabu (1/3/2023), Kodam V/Brawijaya punya gawe yaitu Rapim Kodam yang mengambil tema “Kodam V/Brawijaya Patriot NKRI Yang Profesional Siap Mendukung Pembangunan Nasional” di Hotel Westin, Surabaya.

“Hari ini, kami dari Rapim Kodam. Sesuai perintah dari pimpinan atas, bahwa setelah Rapim TNI dilanjut Rapim TNI AD dilanjut Rapim Kodam. Ini semua adalah upaya kami untuk menyatukan persepsi tentang tugas pokok apa dan program anggaran apa yang harus kami laksanakan di tahun 2023. Alhamdulillah hari pertama sudah selesai, dan kami berterima kasih tadi, Ibu Gubernur (Kofifah Indar Parawansa, red.) memberikan masukan bagaimana TNI itu bisa bersinergi untuk membantu pembangunan di Jawa Timur,” ujar Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA pada awak media.

Pangdam menambahkan bahwa dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa juga memberikan motivasi bagaimana kehidupan keluarga yang kuat ternyata ditopang oleh keluarga yang rukun, damai dan bahagia, termasuk di tubuh TNI.

Jenderal bintang dua tersebut, menegaskan bahwa pihak Kodam V/Brawijaya siap bersinergi dengan Gubernur dan semua unsur Forkopimda dalam upaya pembangunan di Jawa Timur.

“Yah yang kita tekankan soal sinergisitas. Yang kedua, kondusifitas. Dan peran TNI didalam membantu menekan inflasi. Detailnya kita terlibat dalam program ketahanan pangan, operasi pasar, kemudian mengontrol harga-harga yang ada di masyarakat dan yang paling penting menciptakan keamanan dan kenyamanan, sehingga investor maupun dunia usaha tidak goyah karena situasi yang tidak aman,” tegasnya mengakhiri keterangan.

(bus/bti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *