Lagi, Jasa Tirta II Raih Penghargaan Pada Anugerah BUMN 2024

Ekonomi79 Views

Jakarta, – Jasa Tirta II mendapatkan penghargaan “Perusahaan BUMN Kategori Program Pengembangan UMKM” Terbaik ke-2 pada ajang Anugerah BUMN ke-13 di Hotel The Westin, Jakarta, pada Rabu (13/3/2024).

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Asosiasi GRC Indonesia, Mas Achmad Daniri dan diterima langsung oleh Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II, Indriani Widiastuti.

Penghargaan ini diraih karena keberhasilan Jasa Tirta II dalam pemberdayaan UMKM Indonesia sesuai dengan konsep Creating Shared Value (CSV) dan Environmental, Social, and Governance (ESG). Sesuai dengan tema yang diangkat dalam ajang penghargaan ini yaitu “Business Reinvention untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industri 4.0”, Jasa Tirta II telah secara maksimal memanfaatkan teknologi melalui program-program yang dilaksanakan bagi UMKM salah satunya dengan membantu proses digitalisasi UMKM.

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II, Indriani Widiastuti menyampaikan rasa terima kasih kepada BUMN Track serta para dewan juri atas penghargaan ini.

“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap dedikasi Jasa Tirta II dalam melaksanakan program pembinaan UMKM. Tidak hanya mendukung UMKM dengan pendanaan melalui program TJSL, kami juga berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan mereka sesuai dengan konsep sesuai dengan konsep Creating Shared Value (CSV) dan Environmental, Social, and Governance (ESG),” ucap Indriani Widiastuti dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (15/3/2024).

Adapun beberapa program pengembangan UMKM yang dilaksanakan oleh Jasa Tirta II antara lain adalah program pengelolaan dan pemanfaatan eceng gondok, program pengolahan sampah kotoran hewan, program bantuan sertifikasi halal, program bantuan modal, program bantuan pemasaran, hingga program bantuan promosi dan digitalisasi UMKM.

Didukung oleh dewan juri yang terdiri dari profesional berpengalaman dan kredibel dari berbagai bidang, serta didampingi oleh tim riset dan evaluasi yang kompeten dari PPM Manajemen, kami dapat menjamin kualitas, bobot, dan integritas dari penghargaan ini. Oleh karena itu, prestasi yang dicapai oleh Jasa Tirta II dalam Anugerah BUMN ini dapat dianggap sebagai dijadikan sebagai tolok ukur bagi peningkatan kinerja di masa depan.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *