Komsos, Serda Hartono Minta Warga Tak Mudah Terprovokasi Isu Pecah Belah

Babinsa342 Views

SRAGEN – Untuk memastikan wilayah binaannya tetap kondusif, Serda Hartono Babinsa Desa Bukuran Koramil 18/Kalijambe melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Bapak Sutar warga Dukuh Sendang RT 15 Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, pada Kamis (11/5/2023).

Hartono -sapaan akrabnya- dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Komsos kali ini selain sebagai sarana silahturahmi, juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kerukunan dengan warga khususnya di wilayah Desa Bukuran.

“Mari kita tanamkan sifat saling menghormati dan saling menghargai serta bersama-sama kita jaga kerukunan antar umat beragama dan toleransi agar wilayah kita khususnya kecamatan Kalijambe ini semakin maju dan sejahtera,” ajak Babinsa.

“Kerukunan antar umat beragama mempunyai peranan yang sangat penting dalam memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah agar tetap kondusif demi keberlangsungan pelaksanaan pembangunan,” tambahnya.

Hartono dalam kesempatan itu, juga mengajak agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dan mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.

“Kita jangan sampai mudah terprovokasi sehingga akhirnya akan merugikan kita semua. Mari kita jadikan keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Serda Hartono.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *