Peduli Masyarakat, Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Terbaik

Filantropi246 Views
Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 200/BN saat memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Rabu (10/5/2023). (foto: istimewa)

YALIMO – Kesehatan masyarakat sangatlah penting untuk menjadi perhatian dalam mendukung aktivitas kehidupan sehari-hari. Untuk itu, Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 200/BN memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat bertempat di Kampung Elelim Distrik Elelim Kabupaten Yalimo.

Hal tersebut disampaikan Letda Inf Destianto dalam keterangan tertulisnya pada media, Kamis (11/5/2023).

Dalam keteranganya, Letda Inf Destianto mengatakan bahwa pada Rabu (10/5/2023), banyak warga berdatangan, salah satunya Bapak Walkon warga Kampung Elelim yang membawa anaknya Karmes Siala yang sakit dengan keluhan panas tinggi disertai batuk dan sudah hampir satu minggu tidak mau makan.

“Dengan sigap, anggota kesehatan Pos Elelim Serda Egio selaku Bakes memberikan pengobatan kepada anak tersebut,” terangnya.

Tentunya, lanjut Letda Inf Destianto, hal tersebut membuat warga sangat senang mendapat perhatian dan pelayanan kesehatan dari para prajurit TNI, sehingga semua keluhan dan sakit warga dapat terobati dan sembuh serta aktivitas sehari-hari tidak terganggu.

Sementara itu, Bapak Walkon menyampaikan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 200/BN karena sudah memberikan bantuan pengobatan kepada anaknya yang sakit.

“Puji Tuhan, kami bersyukur dengan adanya Pos TNI khususnya Pos Elelim di tengah-tengah kami, sehingga kami tidak kesulitan saat membutuhkan bantuan kesehatan.Terima kasih Bapak TNI, semoga kebaikan kalian dibalas oleh Tuhan,” ucapnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *