Kapten Cba Oyon: Bangun Soliditas TNI-Rakyat Melalui Karya Bakti

Babinsa298 Views
Sertu Adi bersama dengan rekan Babinsa Koramil 17/Sidoharjo saat  karya bakti rehab rumah milik Giman di Dusun Nglebak RT 01/08, Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo, Selasa (23/5/2023). (foto: Arda 72)

WONOGIRI – Gotong-Royong yang dilakukan oleh Babinsa melalui kegiatan karya bakti bersama warga, merupakan salah satu wujud keakraban sebagai aparat kewilayahan guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kedunggupit Sertu Adi, bersama dengan rekan Babinsa Koramil 17/Sidoharjo, dengan melaksanakan karya bakti rehab rumah milik Giman yang berada di Dusun Nglebak RT 01/08, Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo, Selasa (23/5/2023).

Adanya interaksi komunikasi antara Babinsa dengan warga binaan, akan dapat mempererat hubungan TNI-Rakyat. Untuk itu, kegiatan tersebut perlu dilakukan dengan masyarakat secara rutin dan berkesinambungan, dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Ditempat Babinsa mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilakukan bersama dengan sasaran renovasi atap dan perbaikan dinding.

Terpisah Danramil Kapten Cba Oyon Subiyanto membenarkan apa yang dilakukan oleh anggota Babinsanya tersebut.

Menurut Danramil, apa yang dilakukan anggotanya tersebut sudah merupakan kewajiban seorang Babinsa diwilayah untuk selalu ada ditengah-tengah masyarakat, terlebih membantu kesulitan yang dihadapi warga binaannya.

“Kegiatan karya bakti merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI, karena dalam kegiatan ini, TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *