Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Rehab RTLH Program KASAD

Babinsa354 Views
Babinsa Koramil 1411-03/Kajang Kodim 1411/Blk, Rem 141/Tp melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Dusun Lembang Desa Bonto Biraeng Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, Selasa (23/5/2023). (foto: Jhon)

BULUKUMBA – Bentuk kepedulian terhadap sesama, Babinsa Koramil 1411-03/Kajang Kodim 1411/Blk, Rem 141/Tp melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Dusun Lembang Desa Bonto Biraeng Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan dikemas dalam program “Babinsa masuk dapur” bakti sosial ini sendiri diprakasai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Adapun sasaran sasaran RTLH kali ini adalah rumah milik Bapak Muharram.

“Kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari bapak Kasad tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan babinsa masuk dapur warga, bagi masyarakat tidak mampu,” kata Koptu Muh. Zain Babinsa Desa Bonto Biraeng.

Program ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena target dari program membantu warga yang kurang mampu.

“Kegiatan dilakukan secara bergotong royong, dan bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan pemerintah dan warga setempat,” katanya lagi.

Diketahui bersama rumah milik Bapak Muharram ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak di huni. Dengan adanya program bedah rumah ini Koramil 1411-03/Kajang jajaran Kodim 1411/Bulukumba bersama-sama warga melakukan bedah rumah tersebut.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” jelas Koptu Zain.

“Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (binter) bisa tercapai sesuai harapan,” pungkasnya.

(rils/Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *