Berbagi Ilmu Agama, Personel Satgas TMMD Kodim Buntok Ajarkan Anak-Anak Desa Mengaji

Kodim302 Views
Kopda Riki saat mengajar mengaji anak-anak di Langgar Darussalam, Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Selasa (23/5/2023). (foto: pendim 1012)

BARITO SELATAN – Ternyata tidak hanya pandai memegang senjata, namun juga memiliki keahlian di bidang keagamaan. Seperti yang dilakukan oleh personel Satgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok Kopda Riki yang menyempatkan diri mengajar mengaji anak-anak di Langgar Darussalam, Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Selasa (23/5/2023).

Kehadiran TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok di lokasi Desa Danau Ganting dimanfaatkan oleh Personel satgas untuk mengajar anak-anak mengaji bersama. Perasaan senang dan gembira tersirat di hati anak-anak yang sedang belajar.

Pasi Ter Kodim 1012/Buntok Kapten Inf Grati Purnomo mengatakan, “Bahwa sasaran misi pembangunan TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok tidak hanya berfokus pada sasaran fisik dan non fisik, sebagaimana yang sudah terjadwalkan. Masih banyak aspek lain, yang perlu ditingkatkan dan dibantu,” ucapnya.

Tentunya kegiatan-kegiatan tambahan seperti mengajar mengaji tersebut, turut serta mewujudkan pembangunan SDM di bidang spiritual kerohanian, yang juga penting sebagai bekal generasi bangsa kedepannya.

“Sedikit banyaknya bekal ilmu yang dapat personel satgas berikan dengan mengajar mengaji kepada anak-anak ini. Pasi ter berharap ilmu mengaji yang sudah di berikan dapat bermanfaat dan membantu anak-anak lebih bisa membaca Alquran,” pungkasnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *