Jemput Bola, Satgas Yonkav 6/NK Beri Layanan Kesehatan di Pasar Naekake

Perbatasan80 Views
Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Pos Naekake saat memberikan pelayanan cek kesehatan di Pasar Tradisional Naekake, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/3/2024). (foto: yonkav 6/NK)

Naekake, – Jemput bola dalam melaksanakan pengecekan kesehatan di perbatasan, prajurit dari Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Pos Naekake memberikan pelayanan cek kesehatan kepada masyarakat yang sedang belanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Tradisional Naekake yang berlokasi di Desa Naekake, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, pada Jumat (22/3/2024).

Menurut Danpos Naekake, Serka Edi Setiawan, giat pengecekan kesehatan ini berguna sebagai alat deteksi kesehatan untuk masyarakat yang ada di daerah perbatasan dan juga membantu masyarakat yang ada di daerah perbatasan.

Dari beberapa masyarakat yang diperiksa oleh tenaga kesehatan Pos Naekake, Pratu Armenda Ginting, ditemukan data bahwa banyak masyarakat yang mengeluh mengalami sakit di bagian persendian dan memiliki tekanan darah yang tinggi.

“Penyakit tersebut dapat terjadi akibat kurangnya minum air,” imbuh Danpos.

Disebutkan bahwa selain melaksanakan pemeriksaan, Tenaga Kesehatan POS Naekake juga melaksanakan edukasi singkat mengenai pentingnya meminum air putih. Masyarakat perbatasan dihimbau agar meminum air putih dikarenakan tubuh membutuhkan 8 gelas air putih setiap harinya.

“Dengan adanya pengecekan kesehatan di Pasar Naekake, diharapkan mampu mengurangi risiko penyakit dan melindungi masyarakat dari ancaman kesehatan. Selain itu, upaya ini juga sebagai bentuk kepedulian Pos Naekake terhadap kesehatan masyarakat yang ada di daerah perbatasan dengan metod jemput bola,” pungkas Serka Edi Setiawan.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *