Beri Jamdan, Dandim 0728/Wonogiri Himbau Anggotanya Lakukan Hal Ini

Kodim107 Views
Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono saat memberikan Jam Komandan di GOR Giri Mandala, Kabupaten Wonogiri, Jumat (22/3/2024). (foto: arda72)

Wonogiri, – Dalam rangka terus membina, memotivasi semangat dan disiplin Prajurit Kodim 0728/Wonogiri, serta untuk menunjang tugas-tugas pokok satuan, Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono,S.Pd.,M.I.P. memberikan Jam Komandan (jamdan) bertempat di GOR Giri Mandala, Kabupaten Wonogiri, Jumat (22/3/2024).

Jamdan merupakan salah satu wadah berkomunikasi secara langsung kepada seluruh personel dan juga untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas pembinaan teritorial (binter) maupun kondisi langsung para anggota Kodim.

Dandim menyampaikan kepada seluruh anggota untuk lebih memahami peran dan tugas masing-masing. Dandim juga menekankan kepada seluruh Prajurit TNI khususnya yang berdinas di Kodim 0728/Wonogiri agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

Dandim dalam kesempatan tersebut, meminta prajurit untuk memahami lagi tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motifasi dan dorongan.

“Timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter di lapangan. Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan,” tegasnya.

Dalam kelancaran tugas di lapangan, lanjut Dandim, agar para Babinsa senantiasa bisa mengembangkan jaring teritorial yang sudah dibina untuk menunjang kelancaran tugas di lapangan.

“Caranya dengan terus mencari data, informasi deteksi dini, sistem lapor cepat dan temu cepat terkait mendukung tugas satuan,” pintanya.

Lebih lanjut, Dandim menekankan kepada para anggota harus pandai menjaga penampilan terutama kerapian dalam melaksanakan tugas di wilayah.

“Hal ini penting karena kerapihan adalah sebagian dari iman,” tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Dandim berpesan kepada seluruh anggota, agar tetap menjaga kekompakan, selalu jaga kesehatan.

“Jaga keharmonisan dalam rumah tangga serta sekali lagi hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan,” pungkas Dandim.

(arda72/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *