Jaga Sinergitas, Serka Yuwono Lakukan Hal Ini Dengan Pemerintahan Desa Koba

Babinsa94 Views
Serka Yuwono saat melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama Aparat Pemerintahan Desa Koba 1 Kecamatan Kota Bangun darat, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (7/6/2024). (foto: pendim 0906)

Kutai Kartanegara, – Dalam upaya meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara Babinsa dengan aparat pemerintahan Desa, Serka Yuwono selaku anggota Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama aparat pemerintahan Desa Koba 1 Kecamatan Kota Bangun darat, pada Jumat (7/6/2024).

Menurut Serka Yuwono, kegiatan komsos seperti ini merupakan salah satu bagian untuk memperkuat sinergi dalam membangun hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat terutama aparatur pemerintahan desa (pemdes).

“Selain itu, juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi serta komunikasi sehingga tetap selalu dapat terjaga dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Serka Yuwono juga menyampaikan bahwa dengan adanya komsos seperti ini, pihaknya berharap dapat memahami akan permasalahan yang dihadapi oleh warga masyarakat.

“Juga upaya untuk memberikan pemahaman kepada warga mengenai peran dan fungsi Babinsa dalam mendukung pembangunan dan keamanan yang ada di wilayah,” imbuh Serka Yuwono.

Dengan adanya kegiatan komsos bersama aparatur desa, lanjut Serka Yuwono, diharapkan dapat menjadi salah satu upaya dalam membangun kedekatan antara Babinsa dengan warga masyarakat sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI bersama rakyat.

Sementara itu, Kadus Sukma Susanti membenarkan bahwa kegiatan komsos seperti yang dilakukan Serka Yuwono memang selalu rutin dilakukan oleh pihak Babinsa.

“Selain untuk saling bertukar informasi juga untuk mensinkronkan data yang ada antara Babinsa dengan kami yang ada di pemerintahan desa. Harapannya, tidak ada miskoordinasi suatu saat nanti bila data-data tersebut diperlukan,” tandas Sukma Susanti.

(anto/tommy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *