Ibadah dan Menari Bersama, Cara Satgas Yonif Raider 200/BN  Tunjukkan Kebersaaman Dengan Masyarakat Elelim

Humanitas123 Views
Personel Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Elelim melaksanakan ibadah di Gereja Khatolik Elelim bersama masyarakat yang dilanjutkan melaksanakan Tarian Adat di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu, (21/5/2023).

YALIMO – Ibadah merupakan salah satu sarana bersyukur kepada Sang Pencipta yang dilaksanakan oleh berbagai agama di dunia. Untuk Itu, personel Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Elelim melaksanakan ibadah di Gereja Khatolik Elelim bersama masyarakat yang dilanjutkan melaksanakan Tarian Adat di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu, (21/5/2023).

Kegiatan ibadah tersebut dipimpin oleh Wadansatgas Mayor Inf Syarifudin Sinaga dan anggota Satgas yang beragama Nasrani.

“Ibadah ke gereja ini merupakan suatu kegiatan yang selalu rutin dilaksanakan oleh anggota Pos Elelim yang beragama Nasrani setiap minggunya agar seluruh anggota Satgas Yonif Raider 200/BN selalu diberikan keselamatan dalam penugasan ini,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya pada media, Senin (22/5/2023).

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat yang beribadah di gereja supaya lebih giat beribadah setiap minggunya. “Janganlah kita malas dalam beribadah karena ibadah merupakan jalur rejeki dan keselamatan kita. Mari kita bersama sama mempererat keimanan dengan beribadah,” tambahnya.

Di tempat yang sama, setelah melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja Khatolik Elelim, personel pos bersama masyarakat melaksanakan tarian adat dengan menari bersama-sama di sekitar area gereja guna menjalin keharmonisan dan ikatan batin antara personel Pos Elelim dengan masyarakat sekitar.

“Menari tarian adat bersama ini merupakan rasa kebersamaan dan keharmonisan kami dengan masyarakat sekitar pos agar mengenal lebih dekat dengan tokoh agama dan masyarakat,” ucap Wadansatgas.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *