Hadiri Sertijab Danyon Infanteri 744/SYB, Dansatgas Yonkav 6/NK: Sinergi Juga Tentang Bangun Fondasi Kokoh Untuk NKRI!

Perbatasan171 Views
Dansatgas Yonkav 6/NK saat menghadiri sertijab Danyonif 744/SYB di Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (24/11/2023). (foto: yonkav 6/NK)

BELU – Dipimpin oleh Danbrigif 21/Komodo Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol, upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 744/Satya Yudha Bhakti dari Letkol Inf Yudi Yahya, S.H., kepada Letkol Inf Imam Subekti, S.E., dilaksanakan di Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (24/11/2023).

Dalam amanatnya, Danbrigif 21/Komodo mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Yudi Yahya, S.H., yang telah menjaga dan membawa Yonif 744/SYB sampai dengan saat ini.

Dalam cara sertijab, turut hadir Dandim 1605/ Belu Letkol Arh. Suhardi S.T., Danyonif 744/SYB Letkol Inf Imam Subekti, S.E. Dansatgas RI RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H., Dansatgas RI RDTL Sektor Timur Yonif 742/ Satya Wira Yudha Mayor Inf Trijuang Danarjati, S.A.P., dan Dankikav KKA Kapten Kav Bekti Aji Sayekti, S.T.Han.

Kebersamaan ini merupakan bentuk sinergitas antar komandan dalam menjaga kedaulatan negara. Komunikasi yang baik antar komandan yang ada di sektornya masing-Masing dapat memastikan bahwa semua pihak memiliki pemahaman yang sama tentang ancaman potensial yang dapat terjadi di perbatasan negara Indonesia dan Timor Leste.

Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H. mengatakan, “Sinergi bukan hanya tentang kerjasama, melainkan juga tentang membangun fondasi yang kokoh untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *