Dukung Tugas Pokok, Lantamal IV Ikuti Latihan Penyusunan Naskah

Angkatan Laut121 Views
Personel Lantamal IV Batam saat mengikuti Latihan Penyusunan Naskah TA 2024 di Fasharkan Mentigi, Lantamal IV, Tanjung Kepulauan Riau, Selasa (27/2/2024).

BATAM – Dukung tugas pokok TNI Angkatan Laut, Lantamal IV Batam ikuti Latihan Penyusunan Naskah TA 2024 di Fasharkan Mentigi, Lantamal IV, Tanjung Kepulauan Riau, pada Selasa (27/2/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut, Dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan kemampuan perwira TNI AL dalam menyusun RGB Latihan buku I, buku IIA, buku IIB, dan buku III.

Latihan digelar selama 14 hari dimulai pada tanggal 21 Februari s.d. 12 Maret 2024. Peserta latihan sebanyak 359 orang yang terdiri dari pelaku latihan 270 orang dan penyelenggara latihan sebanyak 89 (delapan puluh sembilan) orang.

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP.,M.Tr.opsla mengatakan dalam latihan ini, diharapkan pelaku latihan mahir dan menguasai dalam menyusun RGB latihan, Buku I, Buku IIA, Buku IIB dan Buku III pada saat Operasi Gabungan (Opsgab) TNI dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP), serta mampu meningkatkan kerjasama yang baik dalam mewujudkan sinkronisasi pada level Kelompok Perancang Latihan. Pada level Staf Latihan, diharapkan para peserta mampu melaksanakan penyusunan Rencana Garis Besar latihan dan naskah latihan secara sistematis,” ucapnya. (***)

 

Reporter: Ace Darma

Editor: Tommy

Foto: Ace Darma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *