Upacara Sertijab Komandan Secata Rindam V/Brawijaya: Letkol Inf Juhok Sukmawan Menuju Tugas Baru

Kodam200 Views
Upacara serah terima jabatan Komandan Secata Rindam V/Brawijaya di Lapangan Secata Candra Dimuka Rindam V/Brawijaya, Magetan, Selasa (27/2/2024). (foto: pendam v/brw)

MAGETAN – Upacara serah terima jabatan Komandan Secata Rindam V/Brawijaya berlangsung dengan sukses di Lapangan Secata Candra Dimuka Rindam V/Brawijaya, Magetan, Selasa (27/2/2024).

Letkol Inf. Juhok Sukmawan, S.H, yang telah menjabat selama 2,3 tahun sebagai Komandan Secata Rindam V/Brawijaya, kini menuju tugas baru sebagai Waasintel (Wakil Asisten Intelijen) di Kasdam V/Brawijaya. Penggantinya adalah Letkol Inf. Seco Wiguno, yang kini memimpin Komandan Secata Magetan Rindam V/Brawijaya.

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara Danrindam V/Brawijaya, Kolonel Inf. Renal Aprindo Sinaga. Acara ini turut dihadiri oleh Pj Bupati Magetan, Forkopimda, Asisten, Ketua PKK Magetan, dan seluruh anggota Secata Rindam V/Brawijaya.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf. Seco Wiguno mengucapkan, “Sebelumnya saya bertugas sebagai Kasi Ops Korem 082/CPYJ Mojokerto dan sekarang mendapat amanah sebagai Komandan Secata yang baru. Saya mohon kerjasama kepada semua unsur Forkopimda dan instansi terkait untuk bersinergi dalam melaksanakan tugas yang diemban.”

Sementara itu, Letkol Inf. Juhok Sukmawan menyampaikan rasa terima kasihnya, “Selama 2,3 tahun ini saya di Secata sangat berterima kasih kepada semua pimpinan di Magetan atas sinergitas yang baik dengan Secata. Kami sangat terbantu terutama oleh pemerintah daerah yang memberikan bantuan yang sangat membantu satuan. Kami juga berterima kasih kepada Komandan Rindam V/Brawijaya atas ketulusan dalam membimbing siswa Secata dengan baik semaksimal mungkin.”

Pj Bupati Magetan, Hergunadi MT, mengucapkan terima kasih atas kontribusi Komandan Secata dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Magetan, yang telah membentuk suatu sinergi yang baik.

Komandan Rindam V/Brawijaya, Kolonel Inf. Renal Aprindo Sinaga, menyatakan, “Idealnya, serah terima jabatan dilaksanakan di kesatuan agar prajuritnya dapat melihat pejabat baru atau pemimpin baru. Saya bangga kepada Pemerintah Magetan yang mengangkat Secata sebagai Forkopimda plus. Hal ini menunjukkan bahwa Secata merupakan salah satu motor dalam membentuk prajurit yang handal. Tugas ini bukanlah pekerjaan yang mudah, namun semoga prajurit TNI AD tetap menjadi garda pasukan terdepan untuk melindungi Bangsa Indonesia.”

Dengan serah terima jabatan ini, diharapkan Komandan Secata Rindam V/Brawijaya yang baru, Letkol Inf. Seco Wiguno, dapat melanjutkan dan memperkuat sinergi yang telah terjalin dengan baik antara Secata dan pemerintah daerah. Semoga keberhasilan terus mengiringi kedua pejabat tersebut dalam tugas-tugas mereka yang baru.

(arh/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *