Danlantamal IV Sambut Kunjungan Waka Bais TNI

Angkatan Laut239 Views
Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani saat menerima kunjungan dari Waka BAIS TNI Marsekal Muda TNI M. Tawakal S. Sidik, di ruang VIP Mako Lantamal IV, Jl. Tamalatea, Tj. Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/5/2023). (foto: Lantamal IV)

BATAM — Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., menerima kunjungan dari Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis TNI (Waka BAIS TNI) Marsekal Muda TNI M. Tawakal S. Sidik, di ruang VIP Mako Lantamal IV, Jl. Tamalatea, Tj. Sengkuang, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis (25/5/2023).

Kunjungan Waka BAIS TNI yang didampingi sejumlah stafnya dalam rangka audiensi ke Lantamal IV Batam disambut hangat Danlantamal IV bersama staf terkait. Pertemuan antar pejabat tersebut dalam rangka silaturahmi dan juga bertujuan untuk dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas.

Adapun pertemuan ini membahas isu-isu terkini terkait dengan keamanan wilayah di Kepulauan Riau. Khususnya di wilayah kerja Lantamal IV yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, memiliki kompleksitas dan dinamika yang tinggi sehingga diperlukan sinergi antar lembaga khususnya dalam hal _information sharing_.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal IV mengatakan, “sinergitas antar instansi ini merupakan salah satu kunci sekaligus akan berkontribusi dalam menciptakan stabilitas keamanan. Dengan bersinergi akan muncul kesamaan persepsi dalam melaksanakan tugas, sekaligus efektifitas dan efisiensi dalam penggunaan sumber daya untuk mendukung tugas kita masing-masing yang muaranya adalah tugas pokok TNI”.

Turut mendampingi Danlantamal IV dalam pertemuan tersebut Pejabat Utama (PJU) Danlantamal IV dan beberapa Kasatker Lantamal IV.

(rilis/darma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *