Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Garum Lakukan Fogging Di Desa Pojok

Babinsa232 Views
Sertu Kasiyato saat melaksanakan fogging di Dusun Talok, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Minggu (7/1/2024). (foto: ist)

BLITAR – Babinsa Koramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar Sertu Kasiyato melaksanakan kegiatan penyemprotan fogging. Kegiatan ini, dilaksanakan bertempat di Dusun Talok, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Minggu (7/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Sertu Kasiyato bersama dengan dinas terkait melaksanakan penyemprotan atau fogging, sebagai langkah preventif untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah.

Upaya ini, dilakukan dengan berkoordinasi yang baik bersama dinas terkait, dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat setempat.

Danramil 0808/02 Garum Kapten Kav Eko Wahyudiono, S.Sos., menyampaikan, partisipasi Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan peran aktif untuk mendukung upaya pencegahan penyakit yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

“Melalui kegiatan penyemprotan atau fogging ini, diharapkan penyebaran penyakit demam berdarah bisa diminimalisir, sekaligus dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi masyarakat di Dusun Talok Desa Pojok,” ujarnya.

Upaya seperti ini, menunjukkan kepedulian dari Babinsa terhadap kesehatan masyarakat dan diharapkan dapat menginspirasi masyarakat setempat, untuk lebih proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, guna mencegah penyebaran penyakit.

S”emoga kegiatan ini, juga dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat, serta menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya pencegahan penyakit,” tegasnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *