Cegah Banjir, TNI-Polri-Masyarakat Sinergis Bersihkan Enceng Gondok

Kodim470 Views
TNI dari Kodim 0710/Pekalongan bersama anggota Polsek Tirto, BPBD dan masyarakat Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, kota Pekalongan melaksanakan kerja bakti pembersihan enceng gondok dan sampah yang menyumbat di aliran sungai Bremi, Jumat (3/3/2023). (foto: istimewa)

 

PEKALONGAN – Guna mencegah terjadinya banjir akibat tersumbatnya aliran sungai, TNI dari Kodim 0710/Pekalongan bersama anggota Polsek Tirto, BPBD dan masyarakat Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, kota Pekalongan melaksanakan kerja bakti pembersihan enceng gondok dan sampah yang menyumbat di aliran sungai Bremi, Jumat (3/3/2023).

Dikatakan Danramil 01/Pekalongan Barat Kapten Inf Abdul Mutholib, akibat dari tersumbatnya aliran sungai Bremi tersebut kemarin sempat mengakibatkan banjir di Kelurahan Pringrejo oleh karena itu dirinya berupaya mengajak semua masyarakat sekitar aliran sungai Bremi untuk melaksanakan pembersihan sampah dan enceng gondok dengan tujuan agar aliran sungai bisa lancar dan tidak mengakibatkan banjir.

“Kita dari TNI Kodim 0710/Pekalongan bersama anggota Polsek Tirto, BPBD, Kecamatan dan warga Kelurahan Pringrejo melaksanakan kerja bakti mengangkat sampah dan enceng gondok yang menyumbat aliran sungai Bremi, mudah-mudahan dengan lancarnya aliran sungai ini nanti setidaknya bisa mencegah banjir”, ungkap Danramil Abdul Mutholib.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat terutama yang dekat dengan aliran sungai Bremi agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, Lurah Pringrejo Rohman Hidayat, mengucapkan terimaksih kepada semua pihak terutama TNI yang sudah membantu membersihkan sampah dan enceng gondok yang menyumbat aliran sungai Bremi.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Danramil dan Polsek serta BPBD yang sudah mengerahkan pasukannya yang membantu warga kami dalam kerja bakti pembersihan sampah dan enceng gondok sehingga aliran sungai Bremi menjadi lancar,” pungkasnya.

(rils/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *