Bersama Anak-Anak Difabel di Malang, Ny. Shally Farid Makruf: Kebahagiaan Mereka Adalah Kebahagiaan Kita!

Persit159 Views

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah V/Brawijaya, Ny. Shally Farid Makruf saat mengunjungi Yayasan Kartika Mutiara binaan Koramil Pakishaji Kodim Malang-Batu, Sabtu (25/11/2023). (foto: pendam v/brw)MALANG – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah V/Brawijaya, Ny. Shally Farid Makruf mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Farid Makruf, M.A., dalam kunjungan kerja yaitu mengunjungi Yayasan Kartika Mutiara binaan Koramil Pakishaji Kodim Malang-Batu, Sabtu (25/11/2023).

Dalam kunjungannya ke yayasan yang menangani khusus sekitar 203 anak-anak penyandang disabilitas, Ny. Shally Farid Makruf meninjau kegiatan anak- anak difabel seperti menggambar dan mewarnai, dan tentunya acara inti yakni penyerahan bantuan kendaraan operasional untuk keperluan antar jemput anak-anak disabilitas selama berkegiatan di Yayasan Kartika Mutiara yang didirikan oleh Babinsa Sertu Tri Joko Purwantoro pada 2018 silam itu.

Ny. Shally Farid Makruf tanpa canggung berbaur dan berinteraksi sebagaimana layaknya seorang ibu dengan anak hingga membuat anak-anak disabilitas yang hadir merasa gembira dan nyaman.

“Alhamdulillah acara hari ini luar biasa. Giat kali ini menunjukkan bahwa baik Kodam V/Brawijaya maupun Persit KCK V/Brawijaya sangat peduli pada penyandang disabilitas khususnya anak-anak di sini serta menegaskan bahwa kita tidak boleh memandang sebelah mata mereka. Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kita semua,” ujar Ny. Shally Farid Makruf saat ditemui media ini seusai giat, Sabtu (25/11/2023).

“Kunjungan ini merupakan bentuk support Persit juga. Apalagi adanya kendaraan operasional antar jemput yang tadi telah diserahterimakan, InsyaAllah bisa memudahkan mobilitas anak-anak di sini sehingga anak-anak bisa fokus belajar dan orang tuanya juga tak lagi khawatir,” tukas Ny. Shally Farid Makruf.

Untuk diketahui, Sabtu (25/11/2023) diserahterimakan kendaraan operasional kepada Yayasan Kartika Mutiara binaan Koramil Pakisaji Kodim Malang-Batu serta beberapa tali asih kepada para guru di yayasan tersebut.

“Saya akan upayakan agar kami dapat membantu pengadaan mainan untuk anak-anak sehingga dapat membantu tumbuh kembang dan proses belajar mereka di sini. Saya akan mengupayakan dan juga meminta para Kodim di jajaran Kodam V/Brawijaya agar nanti bersinergi dan berkolaborasi sehingga anak-anak di sini tak sampai kekurangan alat-alat permainan,” tandas Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A.

(rafel/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *