Program RTLH, Bukti Kodim 0735/Surakarta Konsisten Wujudkan Kesejahteraan Purnawirawan TNI AD

Babinsa131 Views
Serka Dominggus dan Serka Aswan saat mengerjakan program RLTH di rumah Kapten (Purn) Sarjidjo di Perumahan Dempo, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jumat (21/3/2024). (foto: arda72)

Surakarta, – Babinsa Kelurahan Mojosongo Serka Dominggus dan Serka Aswan bersama Anggota Koramil 04 /Jebres membantu pelaksanaan pengerjaan RLTH di Rumah Kapten (Purn) Sarjidjo yang beralamat di perumahan Dempo 2 no 07, RT 01 RW 13, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jumat (21/3/2024).

Ditegaskan Serka Aswan bahwa pengerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut adalah merupakan program unggulan KASAD yang dimulai dengan pembongkaran atap dan kayu serta seng yang sudah tidak layak lagi digunakan.

“Dalam pelaksanaan pengerjaan sangat membutuhkan kerjasama tim dan ketepatan dalam pengerjaanya, sehingga hasil dapat maksimal,” tuturnya.

“Program rehab RTLH milik Purnawirawan TNI sangat penting dilaksanakan untuk mewujudkan kelayakan tempat tinggal yang dibutuhkan oleh Purnawirawan TNI sebab sekarang ini masih banyak Purnawirawan TNI yang memiliki rumah tidak layak huni,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapten ( Purn) Sarjidjo, pemilik rumah yang mendapatkan program RTLH mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta khususnya TNI dan semua unsur yang telah membantunya dalam mewujudkan angan-angan dirinya untuk memiliki rumah yang layak huni.

“Kami sangat bersyukur karena rumah kami bisa diperbaiki oleh Bapak-bapak Tentara, bantuan ini sangat membantu kami untuk memiliki rumah yang sehat dan layak ditempati. Karena jika tidak ada bantuan ini, mungkin rumah kami belum bisa direhab seperti sekarang ini,” pungkasnya.

(arda72/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *