Begini Gaya Danpusterad Saat Cek Sasaran Fisik TMMD Kodim Surakarta

Kodim204 Views
Danpusterad Letnan Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M didampingi Kasdam IV/Diponegoro Brigjend TNI Ujang Darwis MDA di Kodim 0735/Surakarta mengecek secara langsung pelaksanaan TMMD Reguler ke-116 di wilayah Kodim 0735/Surakarta dengan mengendarai motor trail, Senin (5/6/2023). (foto: pendim 0735)

SURAKARTA – Kunjungan kerja Komandan Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Danpusterad) Letnan Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M dengan didampingi Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjend TNI Ujang Darwis MDA di Kodim 0735/Surakarta untuk mengecek secara langsung pelaksanaan TMMD Reguler ke-116 di wilayah Kodim 0735/Surakarta, Senin (5/6/2023).

Setelah rombongan Danpusterad melaksanakan pengecekan di Pos Kotis, Pengobatan Gratis, Penanganan Stunting, Donor Darah, dan juga Stan UMKM, rombongan dengan didampingi Dan Satgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E,M.Si menuju ke titik-titik sasaran fisik TMMD yang berada di Kp.Balong Baru, Kelurahan Banarsari dengan mengendarai Motor Trail.

Dalam kesempatan tersebut Danpusterad memberikan Apresiasi kinerja Satgas yang secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan sukses.

Dikatakannya, Sasaran Fisik TMMD di Kampung Balong Baru ini salah satunya adalah pengecoran jalan yang mana kondisi awal jalan ini sangat tidak layak untuk dilewati.

“Dan sekarang kita bisa lihat bersama hasilnya, jangankan kendaraan roda dua ataupun roda empat, Kendaraan Truk besar pun bisa melintas dengan aman,” tuturnya.

“Dalam pelaksanaan juga dapat berjalan dengan lancar dan tanggal 08 juni mendatang akan ditutup, untuk itu saya secara langsung mengecek sasaran fisik yang dikerjakan, dan Alhamdulillah secara keseluruhan pelaksanannya sudah selesai 100 persen tinggal dirapikan dan persiapan untuk penutupan,” imbuhnya.

“Sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan tentunya diharapkan juga dapat mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik maju sejahtera dan mandiri selain itu harapan yang diinginkan adalah pelihara hubungan baik selama ini antara TNI beserta jajarannya, dengan Polri, Pemda maupun dinas atau instansi terkait aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat sehingga kemanunggalan TNI rakyat juga semakin tangguh,” pungkas Danpusterad.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *