Bati Bhakti Kodim 1411-07/Herlang, Rem 141/Tp Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Herlang

POLITIKANA208 Views
Bati Bhakti Ramil 1411-07/Herlang saat hadiri pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor di Aula UPT Puskesmas Herlang, Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Senin (3/7/2023). (foto: Jhon)

BULUKUMBA – Bati Bhakti Ramil 1411-07/Herlang menghadiri pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Herlang Sebagai upaya meningkatkan Koordinasi Lintas Sektor terkait program-program prioritas kesehatan bertempat di Aula UPT Puskesmas Herlang, Kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Senin (3/7/2023).

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya yakni, Camat Herlang (Asraeni, SH), Danramil 1411-07/Herlang/diwakili oleh Bati Bhakti (Peltu Alimuddin), Kapolsek Herlang/diwakili (Aiptu Rafiuddin), Kepala UPT Puskesmas Herlang (A. Alimin Nostib SKM .M.Kes), Kepala KUA (Syaripuddin S ag .S.pdi), Ketua Bpp Kec. Herlang (Amiruddin .L.Sp), TP PKK Kec. Herlang (Andi Fidya Syamad) dan para Kepala Desa/Kelurahan Se kecamatan Herlang serta Tamu undangan yang hadir sekitar 40 Orang.

Bati Bhakti Ramil 1411-07/Herlang Peltu Alimuddin menuturkan Tiga Pilar utama yang paling prioritas oleh pemerintah saat ini untuk dibangun ialah Pendidikan, Kesehatan, dan Ekonomi. Mari kita galang komitmen bersama untuk mewujudkan Masyarakat yang Mandiri, sehat dan sejahtera.

Bati Bhakti Ramil 1411-07/Herlang mengatakan, berlangsungnya kegiatan lintas sektoral tersebut bertujuan untuk memberikan masukan ide-ide ataupun gagasan dari Masyarakat kepada Petugas Kesehatan.

Secara Terpisah Danramil 1411-07/Herlang Kapten Czi Sahabuddin B juga menambahkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu adanya saling pengertian dan keterbukaan diantara komponen terkait untuk menggalang kerjasama lintas sektor, terutama dalam membina peran serta aktif Masyarakat.

“Kami berharapan kegiatan lintas sektor ini dapat melahirkan suatu ide gagasan serta kerjasama yang baik untuk keselamatan dan kesehatan Masyarakat Herlang pada umumnya,” pungkas Danramil 1411-07/Herlang.

(jhon/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *