Terdampak Gempa Bantul, TNI dan Warga Sekolah Bersihkan SDN 1 Kepuhsari

Humanitas121 Views
Senin (3/7/2023) Personel TNI dari Koramil 11/Manyaran dan warga sekolah membersihkan SDN 1 Kepuhsari yang terdampak Gempa Bantul. (foto: Arda 72)

WONOGIRI – Bangunan gedung sekolah SDN 1 Kepuhsari, Kecamatan Manyaran, merupakan salah satu bangunan yang terdampak bencana alam gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter yang berada di Barat Daya Bantul Yogyakarta beberapa waktu yang lalu, pada Senin (3/7/2023) dilaksanakan pembersihan.

Karya bakti dengan membersihkan material reruntuhan plafon gipsum yang berada di ruang belajar kelas 3 tersebut, dilaksanakan oleh warga sekolah mulai dari guru, karyawan dan murid SDN 1 Kepuhsari bersama dengan anggota TNI dari Koramil 11/Manyaran.

Terpisah, Danramil Kapten Arh Hadi Santoso mengatakan, kita sebagai aparat Kewilayahan harus siap sedia membantu dengan melaksanakan karya bakti dampak dari bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Bangunan ini merupakan fasilitas umum, untuk itu kita turut kerahkan anggota melaksanakan karya bakti bersama-sama dengan warga sekolah,” ucapnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap dampak yang ditimbulkan oleh bencana alam gempa bumi.

“Karena ini, salah satu bagian karya bakti serta bakti sosial TNI, yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit maupun Delapan Wajib TNI,” pungkasnya.

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *