Balai Riset Pemuliaan Ikan Subang Jabar Berikan Bibit Lele Mutiara Pada Kodim 0710/Pekalongan

All Berita185 Views
Kepala Balai Riset Pemuliaan Ikan Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Dr Joni Hidayat saat memberikan bantuan satu paket benih ikan Lele pada Komandan Kodim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos, Kamis (13/4/2023). (foto: pendim 0710)

PEKALONGAN – Balai Riset Pemuliaan Ikan dibawah Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang berada di Sukamandi Kabupaten Subang Jawa Barat, memberikan bantuan satu paket benih ikan Lele pada Kodim 0710/Pekalongan.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Balai Riset Pemuliaan Ikan Subang Jawa Barat Dr. Joni Haryadi kepada Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos di dampingi Perwira Penghubung Mayor Kav Moch Purbo Suseno dan perwira staf bertempat di ruang transit Makodim setempat, Kamis (13/4/23).

Adapun jumlah benih ikan lele yang diberikan adalah satu paket indukan yang terdiri dari 10 betina dan 5 pejantan dengan jenis ikan lele mutiara.

Disampaikan Dr. Joni Haryadi, tujuan diberikannya benih ikan lele kepada Kodim 0710/Pekalongan tersebut adalah untuk meningkatkan mutu serta kualitas ikan yang sudah dikembangkan oleh Kodim, sehingga nantinya hasil yang dicapai bisa lebih baik dan menguntungkan.

“Saya berharap, dengan bantuan yang kita berikan ini, nantinya kualitas ikan yang dihasilkan akan lebih baik, karena benih ini sudah melalui sertifikasi yang tentunya dari segi mutu lebih baik dibandingkan dengan produk lokal yang saat ini sudah dikembangkan oleh Kodim,” jelas Dr. Joni Hidayat.

Ia juga berharap, benih ikan yang diberikan nantinya bisa dikembangkan lebih banyak sehingga masyarakat juga bisa ikut membudidayakan dan menikmati ikan lele dengan kualitas yang lebih baik.

Sementara itu, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap dengan bibit ikan yang lebih berkualitas ini akan bisa mensukseskan program ketahanan pangan wilayah dan nasional serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan bibit ikan lele ini, mudah-mudahan ke depan ada dua target terpenuhi dengan diberikannya bibit ikan yang berkualitas ini yaitu program ketahanan pangan dan penurunan angka stunting di wilayah,” terang Dandim.

Senada halnya dengan Dandim, Serka Budi Susanto selaku Babinsa pemelihara ikan lele tersebut menyampaikan rasa optimisnya dengan bantuan bibit ikan yang diberikan. Menurutnya, bibit ikan yang diberikan saat ini sangat berbeda dengan yang lokal atau yang selama ini dipelihara sehingga hasilnya pun diharapkan akan lebih baik dan menguntungkan.

“Saya sangat bersyukur sekali dengan bantuan ini, nantinya bisa kita bandingkan hasilnya dengan yang selama ini kita kelola. Karena ikan lele mutiara ini sudah melalui riset sehingga mulai dari pemeliharaan sampai dengan kualitas akan jauh lebih bagus dan tentunya menguntungkan,” tandas Serka Budi Susanto.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *