Dengarkan Kendala Musim Tanam, Serda Anang Sambangi Petani Desa Kwarasan

Babinsa319 Views
Serda Agung D saat melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dan pemantauan wilayah bersama Sadiman, anggota Gapoktan Tani Makmur di Dukuh Kendal Sari RT 04/06 Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (14/4/2023). (foto: agus kemplu)

SUKOHARJO – Bertempat di Dukuh Kendal Sari RT 04/06 Desa Kwarasan Serda Anang D, Babinsa Desa Kwarasan telah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dan pemantauan wilayah bersama Sadiman selaku petani dan juga sebagai anggota Gapoktan Tani Makmur Desa Kwarasan guna mempererat tali silaturahmi yang baik dan pembinaan jaring teritorial di wilayah desa Binaan, Jumat (14/4/2023).

Dikatakan oleh Danramil 09/Grogol, Dim 0726/Sukoharjo Kapten Arh Budi Sarwoko dalam keterangannya mengatakan bahwa, “kegiatan Babinsa ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” jelas Danramil.

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Serda Anang D berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi petani dan masyarakat, dalam lingkup yang lebih luas turut serta mensukseskan program ketahanan pangan, dengan adanya ketahanan pangan masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangannya, jasa para petani dalam hal ini langsung dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

(agus kemplu/tommy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *