Anjangsana, Cara Yonif 132/BS Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat Perbatasan

Diferensia401 Views
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/Bima Sakti Pos Ampas ketika melaksanakan kegiatan anjangsana di Kp Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, pada Jum’at (3/3/2023). (foto: istimewa)

 

KEEROM – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/Bima Sakti Pos Ampas melaksanakan kegiatan anjangsana Di Kp Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, pada Jum’at (3/3/2023).

Berbagai upaya terus dilakukan Satgas Yonif 132/BS untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah perbatasan Papua yang dalah satunya dengan melakukan kegiatan anjangsana ini.

Anjangsana memiliki tujuan untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan personil TNI dengan masyarakat Kp Ampas, dan juga bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat.

“Kegiatan ini akan sering kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami dengan masyarakat Papua serta membantu kesulitan-kesulitan yang di alami warga kami disini,” ujar Letda Inf Irwan Silalahi pada media ini, Jumat (3/3/2023).

Sementara itu, Matias Yafok (42), salah satu warga Desa Ampas, merasa senang atas kedatangan personil TNI ke desa dan mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota pos yang selalu datang melihat masyarakat yang ada di Kp Ampas.

“Saya senang, karena bapak-bapak melihat kami disini, saya bahagia sekali bapak TNI sudah memperhatikan kami disini, dan membantu kesulitan kami, membantu mengobati kami yang sakit,” ujarnya.

(rils/has/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *