Wujud Manunggal TNI-Rakyat, Babinsa Catur Ikut Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

Babinsa296 Views
Babinsa Catur Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Kuat Kholib saat bersama warga giat kerja bakti membersihkan saluran irigasi di Dukuh Catur, Desa Catur, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (28/3/2023). (foto: agus kemplu)

BOYOLALI – Babinsa Catur Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Kuat Kholib bersama warga masyarakat melaksanakan giat kerja bakti dengan sasaran pembersihan saluran irigasi di Dukuh Catur, Desa Catur, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (28/3/2023).

Serka Kuat Kholib menjelaskan bahwa kerja bakti pembersihan saluran irigasi bersama warga masyarakat tersebut ukurannya sepanjang 150 meter.

Yono (56), salah satu warga yang ikut kerja bakti mengucapkan terimakasih kepada Babinsa telah membantu kegiatan pembersihan saluran irigasi.

“Karena dengan adanya peran dan kehadiran TNI, warga semakin semangat dalam melaksanakan kerja bakti sehingga pekerjaan bisa cepat selesai,” ujar Yono.

Sementara itu, di tempat terpisah, Plh. Danramil 10/Sambi Letda Inf Wahib berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkala untuk menjaga saluran tetap bersih dalam kondisi terpelihara sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan kerja bakti pembersihan saluran irigasi ini dilakukan agar lingkungan menjadi bersih, saluran air yang banyak di penuhi sampah dan rumput menjadi bersih dan lancar. Menghindarkan wilayah ini ketika musim penghujan dari meluapnya air sungai yang tidak tertampung yang dapat menggenangi permukiman maupun persawahan yang nantinya dapat mengganggu hasil pertanian,” pungkasnya.

(agus kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *