Tumbuhkan Kecintaan Pada Ilmu, Satgas Buaya Putih Lakukan Hal Ini Pada Anak-Anak Papua

Edukasi62 Views
Satgas Mobile Yonif 323/BP Pos Sinak saat memberikan bantuan buku tulis, ATK dan tas sekolah kepada siswa/i SD Inpres Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (9/5/2024). (foto: Yonif 323/BP)

Sinak, – Dalam rangka menumbuhkan kecintaan dengan Ilmu Pengetahuan, Satgas Mobile Yonif 323/BP Pos Sinak memberikan bantuan buku tulis, ATK dan tas sekolah kepada siswa/i SD Inpres Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (9/5/2024).

Disamping menjalankan tugas pokok menjaga kedaulatan negara di pedalaman Papua, Satgas Pamtas Mobile Yonif 323/BP juga melaksanakan kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat diantaranya adalah bidang pendidikan untuk anak-anak mereka.

Pada awak media melalui keterangan tertulisnya, Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 323/BP Letkol Inf Tri Wiratno mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan satgas merupakan wujud kepedulian membantu pemerintah dalam bidang pendidikan guna turut menyiapkan dan mencetak insan unggul yang cerdas.

“Dengan minimnya pendapatan para orang tua siswa/i membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan buku, alat tulis maupun tas sekolah. Satgas berharap para siswa/i SD Sinak dapat belajar dengan baik, wawasan berkembang dengan harapan dapat tercipta insan-insan unggul berprestasi sebagai generasi penerus bangsa untuk melanjutkan cita-cita nasional, hal ini merupakan bentuk implementasi 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” paparnya.

(Arif/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *