TNI-Polri Gelar Bermacam Baksos, Ada Apa?

Kodim251 Views
Personel TNI dan Polri Kabupaten Boyolali saat melaksanakan bermacam bakti sosial jelang Pemilu 2024 demi kondusifitas wilayah, Kamis (18/1/2024). (foto: Agus kemplu)

BOYOLALI – Dalam rangka menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah menjelang Pemilu 2024, TNI dan Polri di Kabupaten Boyolali menggelar beragam kegiatan bakti sosial. Kegiatan itu mulai dari pembersihan pasar, pembagian sembako, hingga pengobatan gratis yang melibatkan ratusan aparat TNI-Polri, Ormas, mahasiswa dan pelajar, pada Kamis (18/1/2024).

Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan kegiatan ini merupakan cooling system untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Boyolali.

Pada acara tersebut, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han dan Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi, S.H., S.I.K., M.H. secara langsung membagikan paket sembako kepada lebih dari 200 orang di Aula Punden Sumur Jolotundo Juwangi. Tak hanya itu, tempat ini juga menjadi lokasi bakti kesehatan sebagai bagian dari cooling system menuju Pemilu Damai 2024.

Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Kegiatan ini mencakup pengecekan tekanan darah, pengobatan pegal linu, dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Antusias masyarakat begitu tinggi dalam mengikuti bakti kesehatan pengobatan gratis ini, dengan lebih dari 100 orang yang hadir,” ujar Kapolres.

Bakti kesehatan ini tidak hanya sebagai bentuk pelayanan kepada warga, tetapi juga sebagai wujud nyata pengabdian dan pengayoman TNI Polri kepada masyarakat.

(kemplu/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *