TMMD Ke-117 Kodim 1411/Bulukumba Dongkrak Optimisme Warga Untuk Lebih Maju

Kodim317 Views
Pembukaan TMMD ke-117 Kodim 1411/Bulukumba di Lingkungan Lemo Lemo, Kelurahan Tanah lemo, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Rabu (12/7/2023). (foto: Jhon)

BULUKUMBA – Pucuk dicinta ulam pun tiba, ya itu mungkin salah satu pribahasa yang tepat untuk menggambarkan perasaan warga masyarakat Lingkungan Lemo Lemo, Kelurahan Tanah lemo, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba saat mereka melihat anggota Satgas TMMD Kodim 1411/Bulukumba datang ke tempat mereka untuk melaksankan kegiatan TMMD, pada Rabu (12/7/2023).

Pelan namun pasti , seiring dengan berjalanya waktu saat ini program TMMD telah mampu bertransformasi menjadi bagian penting dalam membantu pemerintah guna mempercepat pembangunan, khususnya di daerah-daerah pedesaan dan pelosok tanah air yang sulit dijangkau dan membutuhan pembangunan. Dan TMMD dinilai telah berperan penting bagi suksesnya pembangunan di pedesaan dan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menjadi program yang dinanti-nanti oleh masayarakat Indonesia.

Sebagaimana TMMD, masyarakat berharap melalui tangan-tangan terampil dan semangat niat yang tulus satgas TMMD Kodim 1411/Blk yang terus manunggal, menyatu dan bergotong royong dengan masyarakat dapat memberikan dampak positif ke pada mereka melalui kegiatan fisik maupun non fisik.

“Terimakasih kepada TNI dan Pemerintah Daerah yang telah memperhatikan kami dengan menjadikan kel.tanah lemo kec. Bonto Bahari menjadi salah satu lokasi sasaran kegiatan TMMD Ke-117, yang memang telah kami nanti-nantikan agar bisa memberikan apa yang kami butuhkan sebagai penunjang dan sarana untuk meningkatkan perekonominan dan kesejahteraan warga masyarakat,” ujar Camat Bonto Bahari.

Akses transportasi masih menjadi salah satu program prioritas dalam kegiatan TMMD ini yakni perintisan dan pengerasan jalan

“Dalam kegiatan TMMD Ke-117, kita akan melakukan Perintisan dan pengerasan jalan panjang 2.500 Meter dengan lebar 5 Meter agar bisa dilalui warga, selain itu kita juga akan membangun RTLH (Rumah tidak layak huni). Dan untuk kegitan non fisik kita juga akan memeberikan penyuluhan-penyuluhan kepada warga masyarakat yang akan bekerja sama dengan dinas-dinas terkait,” jelas Komandan Kodim 1411/Blk Letkol Inf. Kaharuddin Dj. S.Pd., M.Tr (Han)

Melalui kegiatan TMMD Ke 117 Letkol Inf. Kaharuddin Dj. S.Pd., M.Tr (Han) berharap dengan pembangunan fisik insfrastruktur jalan, masyarakat bisa memberikan efek positif cukup besar terutama dalam peningkatan ekonomi warga.

Camat Bonto Bahari Andi Syamsir Achyat Patunru, S. Pt membenarkan ucapan Dandim 1411/Blk bahwa dengan pembangunan-pembanunan infrastruktur melalui kegiatan TMMD ini, beliau optimis bahwa hal itu akan sangat berdampak positif semakin majunya perkembangan wilayah dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Semoga TMMD Ke-117 TA 2023 Kodim 1411/Blk yang mengusung tema “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kamanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat“ dan mampu menjadi indikator pemerataan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(Jhon/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *