Ke Lamongan, Pangdam V/Brawijaya Apresiasi Peran dan Pengabdian Babinsa

Kodam272 Views
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Ny. Shally Farid Makruf saat melakukan kunjungan ke Makodim 0812/Lamongan, Rabu (12/7/2023). (foto: pendam v/brw)

LAMONGAN – Serangkaian kunjungan dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A. Saat ini, pejabat nomor satu di tubuh Makodam V/Brawijaya itu menggelar kunjungan kerjanya di Makodim 0812/Lamongan.

Di lokasi itu, beberapa pesan disampaikan oleh Pangdam. Pesan tersebut, ditujukan untuk para Babinsa.

“Terima kasih para Babinsa, Dandim dan perangkatnya. Terus lanjutkan pengabdian kalian pada masyarakat sampai masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya,” tegas Pangdam pada kunjungan yang dilakukan pada Rabu (12/7/2023).

Pengabdian itu, sebut Pangdam, dinilai memiliki berbagai manfaat bagi pertahanan di Indonesia. Salah satunya, pertahanan perang semesta.

“Kalau strategi perang semesta itu diterapkan, kita butuh masyarakat untuk terus bersama kita (TNI, red) membantu kita berjuang mempertahankan NKRI,” ungkap Mayjen Farid.

Tak hanya itu saja, Jenderal bintang dua yang mengawali karir sebagai prajurit TNI-AD di Korps Baret Merah itu juga menghimbau para Persit untuk selalu mendukung para suami dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI-AD.

“Ibu-ibu, terima kasih selama ini sudah mendukung suaminya dengan baik. Lanjutkan ibu-ibu, karena kita harus sadar bapaknya bisa mengabdi dengan baik kalau didukung oleh ibunya (istri, red),” jelas Pangdam.

(arh/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *