Tingkatkan Displin Anggota, Kodim Boyolali Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Kodim321 Views
Pemerikasaan kendaraan dinas dan administrasi kelengkapan dalam kendaraan oleh Denpom IV/4 Surakarta di Makodim 0724/Boyolali, Rabu (5/4/2023). (foto: pendim 0724)

BOYOLALI – Mencegah terjadinya pelanggaran dalam berlalu lintas, personel Kodim 0724/Boyolali melakukan pemeriksaan kendaraan dinas dan administrasi kelengkapan dalam berkendaraan.

Pemerikasaan ini dilakukan oleh personel Denpom IV/4 Surakarta di Makodim 0724/Boyolali Jalan Padaran Desa Tegalmulyo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali, pada Rabu (5/4/2023).

Pemeriksaan kendaraan dinas dari Denpom IV/4 Surakarta ini dipimpin oleh Letda Cpm Supriyono dan didampingi oleh Pasi Intel Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Eko Yanu Prasetyono.

“Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan harus dilengkapi dengan helm standar TNI AD. Kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas,” jelas Kapten Inf Eko Yanu Prasetyono.

Selain memastikan kesiapan dan keamanan kendaraan juga administrasi personel pemegang kendaraan dinas ikut serta diperiksa.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronal F Siwabessy, M.A. melalui Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Eko Yanu Prasetyono menegaskan, bahwa pemeriksaan kendaraan meliputi roda dua dan roda empat, kususnya personel yang jabatan Tamudi (Tamtama Pengemudi) agar selalu mempelajari dan mematuhi enam belas (16) kewajiban pengemudi sesuai ketentuan dan prosedur tetap.

“Pemeriksaan kendaraan dinas kita lakukan, untuk mencegah terjadinya pelanggaran dalam berlalu lintas dan untuk meningkatkan disiplin kepada personel Kodim 0724/Boyolali dalam berlalu lintas,” pungkas Pasi Intel.

(agus kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *