Tak Hanya Amankan Perbatasan, Inilah Yang Dilakukan Satgas Yonif 143/TWEJ Pada Masyarakat Pedalaman Papua

Perbatasan210 Views
Pos Yabanda Satgas Yonif 143/TWEJ bersama masyarakat Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, pada Selasa (4/7/2023). (foto: satgas yonif 143/twej)

KEEROM – Kedatangan Satgas Yonif 143/TWEJ ke wilayah Papua sebagai satuan pengaman perbatasan RI-PNG bukan hanya menjaga stabilitas keamanan semata akan tetapi juga menjalankan tugas lain membantu kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Pos Yabanda Satgas Yonif 143/TWEJ yang mendatangi warga untuk berbincang guna eratkan komunikasi dan membagikan bantuan pakaian sebagai wujud cinta kasih dan kemanunggalan dengan masyarakat di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, pada Selasa (4/7/2023).

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/7/2023), Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Satgas untuk menjalin komunikasi bersama warga setempat, selain itu juga sebagai wujud manunggalnya TNI di wilayah penugasan.

“Dengan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat, Satgas dapat mengetahui secara langsung kondisi yang dialami masyarakat, baik kelebihan maupun kekurangan yang ada dilingkungan mereka,” ujar Dankipur.

Pada kesempatan tersebut, anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang dipimpin oleh Serda Ricky Rizaldy mengunjungi pemukiman warga Kampung Yabanda untuk menyapa dan berbincang sekaligus membagikan bantuan pakaian untuk warga masyarakat. Terlihat suasana komunikasi yang akrab penuh kebersamaan terjalin, yang mana kedatangan Satgas selalu mendapat sambutan hangat dari warga Kampung Yabanda.

“Dengan mendatangi warga untuk menyapa dan berbincang langsung, Satgas berharap dapat tercipta suasana keakraban untuk lebih mempererat persaudaraan diantara kami,” jelas Dankipur I.

Sementara itu, Bapak Yusuf Sauri (67) menyampaikan hormat dan menyambut gembira kunjungan Satgas Yonif 143/TWEJ, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud ikatan batin yang kuat antara Satgas dengan warga masyarakat.

“Sa sangat senang kedatangan anak pos yang selalu menyempatkan untuk mengunjungi warga kami, semoga ikatan persaudaraan ini terjalin lestari untuk mewujudkan kedamaian dan kemakmuran,” ucapnya.

(ahmad/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *