Sukseskan TMMD, MTA dan LDII Bahu-Membahu Garap MCK Umum

Filantropi252 Views
Satgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 0735/Surakarta  dan warga masyarakat serta ormas seperti MTA dan LDII yang berada di Kampung Balong Baru, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari bahu-membahu menyelesaikan target program, Senin (15/5/2023). (foto: Agus kemplu)

SURAKARTA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemerintah Daerah, serta komponen bangsa lainnya.

Dalam pelaksanaannya dilakukan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah perdesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Seperti halnya pada TMMD Reguler ke-116 Kodim 0735/Surakarta yang berada di Kampung Balong Baru, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, yang salah satu sasaran fisiknya adalah melaksanakan pengerasan jalan, pembuatan talud, dan juga renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan MCK Umum.

Dalam pengerjaannya, program sasaran fisik TMMD tidak hanya berasal dari anggota TNI maupun warga setempat saja, melainkan mendapat partisipasi dan dukungan juga dari organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di wilayah TMMD berlangsung.

Seperti yang terlihat, dalam TMMD Reguler ke 116 Kodim 0735/Surakarta, beberapa ormas yakni LDII dan MTA yang ada di wilayah tersebut, tampak ikut bergotong-royong mengerjakan sasaran fisik pembuatan MCK Umum.

Kepada awak media, Senin (15/5/2023), Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 0735/Surakarta d llokasi pembangunan MCK, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada ormas yang turut membantu menyukseskan program TMMD yang berada di Kampung Balong Baru ini.

“Mereka bahu membahu bersama TNI dan warga Kampung Balong Baru, mengerjakan sasaran fisik pembuatan MCK umum,” tukasnya.

“Semoga dengan dukungan dan kerjasama dari organisasi kemasyarakatan yang ada, sasaran-sasaran fisik dalam TMMD Kampung Balong Baru ini bisa cepat selesai, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan dengan hasil yang maksimal,” tandasnya mengakhiri keterangan.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *