Kunjungi TPA Soko, Serka Juhari Ajari Anak-Anak Desa Mengaji Quran

Babinsa366 Views

SRAGEN – Membaca Alquran dapat menenangkan pikiran dan batin serta cara agar hati tenang dan dapat pula menjadikan rasa cinta terhadap Allah SWT, Terhadap semua nabi dan rasul serta para malaikat menjadi lebih kuat .

Itulah yang mendorong Babinsa Desa Soko Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Serka Juhari melaksanakan kegiatan Binwanwil berupa membantu mengajar mengaji anak TPA di Masjid Al-Mu’min Dukuh Miri, Desa Soko, Kecamatan Miri, Senin (15/5/2023).

Menurutnya, sebagai seorang Babinsa yang setiap saat berada di desa binaan merasa terpanggil untuk membagikan sedikit pengetahuan tentang membaca Al-Quran kepada anak-anak TPA sehingga mereka bisa membacanya dengan baik dan benar.

Serka Juhari juga merasa bersyukur bisa berbagi pengetahuan sekaligus memberikan semangat kepada anak-anak TPA untuk terus menambah ilmu pengetahuan khususnya tentang ilmu agama.

“Jadi pembinaan itu tidak hanya untuk orang dewasa, namun juga dilakukan terhadap anak-anak dan remaja di desa binaannya,” terangnya.

“Babinsa berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh Babinsa lainnya untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *