Serka Muntasir Komsos Dengan Peternak Kambing Karanggatak Klego

Babinsa336 Views
Serka Muntasir saat melakukan Komsos dan pendampingan kepada peternak kambing di Dukuh Tembok, Desa Karanggatak, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Minggu (25/6/2023). (foto: agus kemplu)

BOYOLALI – Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serka Muntasir melakukan Komsos dan pendampingan kepada Bapak Purnomo (52) di Dukuh Tembok, Desa Karanggatak, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Minggu (25/6/2023).

Sebagaimana diketahui, kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak. Dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik. Terlebih pada hari besar Islam Idul Adha/Lebaran Haji , biasanya harga kambing dapat meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi karena banyak dibutuhkan untuk berqurban oleh masyarakat.

Babinsa Serka Muntasir mengatakan, perawatan dan pemeliharaan kambing memang gampang-gampang susah. Namun untuk lokasi desa atau perkampungan, memelihara kambing memiliki banyak kemudahan karena di kampung masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput sebagai makanannya.

“Manfaat limbah kotoran kambing pun dapat digunakan untuk pupuk pertanian yang sangat baik bagi kesuburan tanah sehingga dapat membantu meningkatkan usaha pertanian,” tandas Babinsa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali yang telah memberikan motivasinya kepada kami, mudah-mudahan dengan kehadirannya Bapak Babinsa dapat memberikan semangat bagi kami peternak dan yang lainnya,” Pungkas Purnomo.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *