Danrem 081/DSJ Lanjutkan Prestasinya di Bidang Ketahanan Pangan

Korem317 Views
Lahan pertanian produktif di Kompleks Asrama Bosbow KOREM 081/DSJ, Madiun. (foto: arwang)

MADIUN – Pada tahun 2015 saat menjabat sebagai Dandim 0805/Ngawi, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono pernah mendapatkan Pin Emas dari Presiden Jokowi saat dinobatkan sebagai Dandim terbaik dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

Kini setelah 8 tahun berselang, kemampuannya di bidang ketahanan pangan kembali ditunjukkan.

Kalau saat berhasil menjadi Dandim terbaik dengan mengenalkan program unggulannya berupa tanam padi dengan sistem Salibu, kali ini Pamen TNI AD itu mampu mengolah lahan tidur di Asrama Bosbow Kota Madiun menjadi lahan pertanian produktif.

Berbagai macam tanaman pun ada di sana, mulai dari melon, cabe, kacang panjang, terong, mentimun, kacang koro, dan sawi.

Karena keberagaman tanaman sayuran dan buah-buahan itu, lahan pertanian di sana biasa disebut dengan Gado-Gado Bosbow.

Berkat kreativitas dan kerja keras dari Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, kini berbagai tanaman-tanaman itu tampak tumbuh subur.

Bahkan tak hanya dimanfaatkan untuk lahan pertanian saja, namun sebagian lahan tidur di sana juga dimanfaatkan untuk budidaya ikan lele.

Sebagai informasi, Asrama Bosbow sendiri merupakan bangunan tua peninggalan penjajah Belanda yang dibangun pada tahun 1912 dan kini menjadi hunian atau tempat tinggal bagi anggota Korem 081/DSJ.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *