Selamatkan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Rutin Sweeping

Diferensia401 Views
Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Pos Wembi melaksanakan penyuluhan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda Di Kp Piyawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, pada Rabu (22/2/2023). (foto: istimewa)

 

KEEROM – Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Pos Wembi melaksanakan penyuluhan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda Di Kp Piyawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, pada Rabu (22/2/2023).

Menurut Kapten Inf Sutan Syahril, penyuluhan tersebut sekaligus sebagai tindak lanjut dari maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Keerom.

“Materi penyuluhan yang diberikan berupa pengertian serta pemahaman tentang narkoba. Lalu tentang bahaya narkoba bagi pengguna serta sanksi yang dapat menjerat pengguna, pemilik, dan pengedar narkoba,” ujar Kapten Inf Sutan Syahril pada media ini melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/2/2023) siang.

Penyuluhan yang diberikan oleh Pos Wembi, lanjut Kapten Inf Sutan Syahril, diharapkan dapat meningkatkan pemahamaan dan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang pemikirannya relatif masih labil.

“Jangan sampai terpengaruh ataupun tergiur untuk terlibat dalam kegiatan penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, personel kami telah beberapa kali berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja dimana pelakunya didominasi oleh generasi muda,” imbuhnya.

Sementara itu, kegiatan Pos Wembi ini disambut baik oleh masyarakat Kp. Piyawi. Terbukti, saat penyuluhan berlangsung, peserta sangat antusias, bahkan diakhir sesi, beberapa dari mereka aktif melontarkan beberapa pertanyaan.

Menurut Jhon Phombos (45), salah seorang tokoh masyarakat setempat, pihaknya sangat mengapresiasi langkah personel Pos Wembi untuk mengadakan penyuluhan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak dari Pos Wembi yang telah bersedia untuk memberikan penyuluhan kepada kami khususnya generasi muda Kp Piyawi. Kami yakin dengan penyuluhan ini masyarakat desa akan semakin sadar dan mau untuk menghindari penyalahgunaan narkoba serta tidak terlibat dalam kegiatan yang tidak baik yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Selain kegiatan penyuluhan terhadap masyarakat di desa binaan, Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Kipur D Pos Wembi juga rutin melaksanakan kegiatan sweeping terhadap kendaraan yang melintas di Trans Papua Jayapura-Wamena guna memastikan keamanan masyarakat daerah perbatasan dari imbas dampak negatif dari peredaran narkoba yang masih marak terjadi.

“Ya, selain penyuluhan, kami aktid melakukan sweeping sehingga tindakan penyalahgunaan narkoba dapat dicegah,” pungkas Kapten Inf Sutan Syahril.

(rils/has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *