Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 527/BY Bagikan Tanaman Gratis Hingga Penyuluhan Pada Masyarakat Komopa

Perbatasan237 Views
Personel Pos Komopa memberikan penyuluhan dan edukasi serta pembagian bibit tanaman secara gratis pada masyarakat Kampung Komopa, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Selasa (6/6/2023). (foto: satgas yonif 527/BY)

PANIAI – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para petani di wilayah Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 527/BY (Pos Komopa), personel Pos Komopa yang dipandu oleh Sersan Dua Hadiyono memberikan penyuluhan dan edukasi serta pembagian bibit tanaman secara gratis kepada masyarakat Kampung Komopa, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Selasa (6/6/2023).

Kegiatan edukasi dan pembagian bibit ini dilakukan di kebun depan pos, yang mana untuk meningkatkan ketahanan pangan serta memperkuat logistik maka personel pos memanfaatkan lahan kosong di sekitar pos untuk dijadikan lahan produktif untuk bercocok tanam dengan berbagai macam tanam-tanaman mulai dari sayur-sayuran, umbi-umbian, buah dan bahkan tanaman obat-obatan. Dari kebun yang dibuat di depan pos ini akhirnya banyak menarik antusias warga masyarakat Kampung Komopa.

Sesuai perintah dan petunjuk serta arahan dari Danyonif 527/BY Letkol Inf Ragil Jaka Utama, S. Hub. Int pada saat apel kepada jajaran pos Satgas via Vicon menyampaikan “agar seluruh jajaran pos bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar pos untuk dijadikan sebagai lahan produktif untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah baik untuk pos itu sendiri maupun untuk masyarakat sekitar pos, sehingga kehadiran pos dapat berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Sementara itu, Kepala Suku Distrik Aradide yang mewakili warga Kampung Komopa mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 527/BY (Pos Komopa) karena menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas di Kampungnya.

“Terima Kasih dan harapan kami semoga dapat meningkatkan produksi pertanian masyarakat setempat,” ujarnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *