Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polsek Kalimanah Lakukan Safari Salat Tarawih

POLRI44 Views
Safari Salat Tarawih Polsek Kalimanah di Masjid Habiburrahman, Desa Grecol, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Minggu (17/3/2024) malam. (foto: polres Purbalingga)

Purbalingga, – Dalam rangka bulan ramadan, Polsek Kalimanah melaksanakan kegiatan Safari Salat Tarawih. Dalam kegiatannya sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat melalui jemaah salat Tarawih.

Seperti dalam pelaksanaan kali ini di Masjid Habiburrahman, Desa Grecol, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Minggu (17/3/2024) malam. Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok bersama anggota mengikuti salat berjamaah. Usai salat dilanjutkan dengan pemberian pesan kamtibmas.

Hal yang disampaikan Kapolsek Kalimanah diantaranya ajakan untuk menjaga keamanan lingkungan di bulan ramadan. Menurutnya sejumlah kerawanan bisa terjadi saat bulan ramadan. Khususnya saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah.

“Jangan lupa mengunci pintu rumah apabila ditinggal beribadah ke masjid atau musala untuk mencegah pencurian. Pastikan sudah mematikan tungku atau kompor untuk mencegah kebakaran,” pesannya.

Kapolsek juga berpesan agar para orang tua mengawasi aktivitas anak-anaknya. Hal itu menurutnya untuk mencegah anak-anak ikut dalam kegiatan negatif seperti bermain petasan, perang sarung, balap liar atau tawuran.

“Laporkan kepada Polsek Kalimanah apabila menemukan adanya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan yang ada di lingkungan masing-masing akan dilakukan respon cepat polisi untuk penanganannya,” ucap kapolsek.

Sementara itu, Takmir Masjid Habiburrahman, Alam Kardiyanto merespon positif kegiatan Safari Tarawih yang dilaksanakan Polsek Kalimanah. Menurutnya kegiatan ini bisa mendekatkan diri polisi dengan masyarakat.

“Mewakili warga saya juga sampaikan ucapan terima kasih atas pesan-pesan keamanan yang disampaikan bapak kapolsek. Semoga wilayah Desa Grecol selalu aman,” ucapnya.

(alfa/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *