Sambut Ramadhan Dan HUT Ke-71, Kopassus Berbagi Takjil

Filantropi294 Views
Kopassus Bagi bagi takjil dan menu buka puasa siap saji pada warga desa binaan di wilayah Sat 81 Kopassus, Grup 3 Kopassus, Grup 2 Kopassus dan Grup 1 Kopassus serta Pusdiklatpassus Kopassus, pada Selasa (28/3/2023). (foto: istimewa)

JAKARTA – Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Sebab di bulan ini Allah SWT memberikan berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan.

Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang bisa dikerjakan adalah memberi makan orang yang berbuka puasa.

Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa, maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang ditraktir takjil,” (HR. Ahmad: 4/114, dan disahihkan oleh Tumudzi: 807)

Meneladani hal tersebut dan menyambut puasa di Ramadhan 1444 H dan sekaligus memperingati HUT ke-71, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) melaksanakan kegiatan pembagian seratus paket takjil dan makanan berbuka puasa siap saji, pada Selasa (28/3/2022).

Sasaran giat tersebut adalah warga desa binaan Sat 81 Kopassus, Grup 3 Kopassus, Grup 2 Kopassus dan Grup 1 Kopassus serta Pusdiklatpassus Kopassus dan juga para pengguna jalan yang melintas.

Disebutkan dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (28/3/2023) malam, pembagian takjil dimulai pukul 17.00 WIB dan dibagikan sebanyak 100 hingga 300 takjil yang dilakukan secara door to door dan di posko pinggir jalan raya kesatuan masing masing.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *