Resmikan Sumur Bor, Dandim 0726/Sukoharjo: Semoga Membantu Masyarakat Akan Kebutuhan Air Bersih

Kodim162 Views
Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E meresmikan sumur bor TNI Manunggal Air Swadaya Kodim 0726/Skh TA. 2024 di Masjid Nur Rohmah, Desa Pranan, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (14/3/2024). (foto: agus kemplu)

Sukoharjo, – Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E meresmikan sumur bor TNI Manunggal Air Swadaya Kodim 0726/Skh TA. 2024, bekerjasama dengan PT Dua Naga Corporation yang berada di Masjid Nur Rohmah, Desa Pranan, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, pada Kamis (14/3/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan Peresmian Sumur Bor TNI Manunggal Air diantaranya Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, S.I.K.,M.H., Kasdim 0726 Sukoharjo Mayor Inf Mochklisin, Forkopimcam Polokarto, Perwakilan dari PT Dua Naga Corporation, Danramil jajaran Kodim 0726/Skh dan Pasiterdim, Kepala Desa Pranan, Takmir Masjid Nur Rohmah, warga setempat serta tamu undangan.

Dandim 0726/Sukoharjo mengatakan bahwa air merupakan kebutuhan dasar manusia yang senantiasa harus tersedia dalam kehidupan sehari-hari

“Dengan keberadaan Sumur Bor TNI Manunggal Air ini semoga nanti dapat digunakan untuk membantu kebutuhan air bersih untuk warga di sekitar Masjid Nur Rohmah ini. Sumur bor ini memiliki kedalaman 55 meter. Kita tahu air merupakan kebutuhan pokok untuk menunjang kebutuhan air dalam kehidupan sehari-hari,” terang Dandim.

Dandim juga mengatakan, program pembangunan sumur bor atau sumber air untuk membantu masyarakat dan tidak hanya di Desa Pranan ada beberapa titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Saat ini kami bekerjasama dengan PT Dua Naga Corporation membangun di beberapa titik di wilayah Kabupaten Sukoharjo untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat,” imbuh Dandim.

Sementara itu, Takmir Masjid Nur Rohmah Ustadz Riyanto mengatakan bahwa dengan adanya sumur bantuan Kodim 0726/Sukoharjo masyarakat khususnya jemaah Masjid Nur Rohmah dan masyarakat sekitar sangat terbantu.

“Kami atas nama warga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Kodim 0726/Sukohar dan pihak yang telah membantu pembangunan sumur bor di masjid Nur Rohmah ini, peresmian ini diwaktu bulan ramadhan semoga menjadi amal jariyah yang amalnya tidak akan terputus aamiin,” ucap Riyanto.

(kemplu/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *