Promosikan Gaya Sehat, Danrem Wijayakusuma Ikut Meriahkan Purwokerto Half Marathon 2024

Korem99 Views
Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin saat ikut memeriahkan kegiatan Purwokerto Half Marathon 2024, Minggu (12/5/2024). (foto: Prabowo)

Purwokerto, – Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P bersama sama dengan beberapa unsur forkompimda kabupaten Banyumas, ikut meriahkan kegiatan Purwokerto Half Marathon 2024 yang merupakan ajang lomba lari bertaraf Nasional, pada Minggu (12/5/2024).

Kegiatan yang berlangsung dengan titik start dan finish di Menara Teratai Purwokerto ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Jawa Tengah Sport Tourism Event (Specta), tidak hanya diikuti oleh masyarakat banyumas pada unumnya, namun juga diikuti pelari dari sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jakarta, Bali, Lampung dan lain-lain.

Kegiatan Purwokerto Half Madathon ini dibagi menjadi tiga katagori jarak tempuh, yaitu 5 km, 10 km dan 21 km.

Disela-sela kegiatan tersebut, Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan Purwokerto Haf Marathon tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif, juga mengajak kepada seluruh perserta untuk berbaur, bergembira dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini selain ajang kompetisi lari maraton, juga merupakan sarana bagi kita untuk saling berinteraksi langsung dengan masyarakat, sekaligus untuk mempromosikan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran,” papar Danrem.

Dengan langkah-langkah energik dan semangatnya Danrem 071/Wijayakusuma menginspirasi dan memberikan contoh bagi masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup aktif dan sehat, sekaligus menjadi sumber motivasi bagi peserta lainnya.

Bersama-sama dengan peserta lainnya, beliau menjelajahi rute lari dengan semangat dan determinasi yang tinggi, tersirat menyampaikan pesan penting tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Partisipasi Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P
dalam kegiatan “Purwokerto Half Marathon” tersebut, bukan hanya menunjukkan kepedulian pribadinya terhadap kesehatan, tetapi juga mencerminkan komitmen sebagai Komandan Satuan kewilayahan atau satuan teritorial dalam membangun koneksi positif dengan masyarakat.

Dan sudah barang tentu, kegiatan seperti ini tidak hanya membantu memperkuat ikatan antara Korem 071 dan masyarakat, tetapi juga mempromosikan pola hidup sehat yang berkelanjutan, dilain sisi bagi wilayah Purwokerto kegiatan tersebut juga akan meningkatkan daya tarik dibidang olahraga dan pariwisata serta ekonomi juga sektor lainnya yang berkaitan.

(Prabowo/Tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *