Antusiasme Warga Kukar Saksikan Kirab Drumband Genderang Suling Canka Lokananta

Kodim161 Views
Kirab drumband genderang suling canka Lokananta taruna Akmil di halaman kantor Bupati Kukar di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar, Senin (13/5/2024). (foto: pendim 0906)

Kukar, – Kirab drumband genderang suling canka Lokananta taruna Akmil dalam rangka Latsitarda Nusantara ke-44 tahun 2024 bertempat titik start di halaman kantor Bupati yang berada di jalan Wolter Monginsidi kelurahan timbau kecamatan Tenggarong, Senin (13/5/2024) pagi.

Tingginya antusiasme warga dalam menyaksikan kirab drumband tampak terlihat di sepanjang jalan yang dilalui oleh para taruna dan taruni yang tergabung dalam latsitarda dan adapun rute yang dilalui oleh kirab drumband canka Lokananta adalah jalan Wolter Monginsidi, KH. Ahmad Muksin jalan Sudirman, putaran jembatan bongkok, jalan Diponegoro dan finish di halaman Museum Mulawarman.

Pelaksanaan kirab drumband gendang suling canka Lokananta dilepas langsung oleh Sekda Kukar Drs H. Sunggono dan turut dihadiri oleh kolonel Inf. Ferdinand Siagian, kolonel Pnb. Yoyon, Dandim Kukar Letkol Czi Damai, Letkol kav. M Nasir, Kompol m Aldy harjasatya Wakapolres Kukar, Aji Ali Husni kadispora Kukar, Sutikno Kepala dinas ketahanan pangan, Ismed kepala protokol Pemkab Kukar para perwira polres Kukar dan perwira Kodim 0906 Kukar.

Dandim 0906 Kukar Letkol Czi Damai mengatakan pada media bahwa hal ini patut disyukuri bersama karena dengan momen ini menjadi kolaborasi pemerintahan daerah bersama TNI-Polri dengan taruna dan taruni yang tergabung dalam Latsitarda Nusantara ke-44 tahun 2024.

“Harapannya, generasi penerus kita bisa tahu akan kondisi masyarakat yang ada di Kabupaten Kukar kita ketahui bersama Kukar saat ini menjadi wilayah vital sebagai penyangga IKN, tentunya Pemkab Kukar harus siap menjadi daerah penyangga dan mitra IKN sebagai daerah lumbung padi,” tutur Dandim.

Saat ini, lanjut Dandim, bersama Latsitarda pihaknya berkolaborasi menyiapkan bagaimana infrastruktur pertanian melalui kegiatan bersama karya bakti dimana para taruna dan taruni turun langsung ke lapangan sehingga mereka lebih mengetahui secara detail bagaimana kondisi warga masyarakat sehingga menjadi bekal bagi mereka untuk berkiprah lebih lanjut.

“Tentunya setelah ini, para taruna dan taruni yang tergabung dalam latsitarda akan dilantik dan tersebar di seluruh Indonesia semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan nilai positif dan bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Kukar,” pungkas Dandim.

(anto/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *