Perkuat Peran Sebagai Penyedia AI Enabler, NeutraDC Hadir di Indonesia Cloud & Datacenter Convention 2024

atas: NeutraDC membuka tenan yang mempertunjukkan Smart Hand Hololens kepada para pengunjung. Bawah: CEO NeutraDC, Andreuw Th A F (tengah) saat menjadi panelist salah satu sesi panel discussion dalam gelaran Indonesia Cloud & Datacenter Convention (ICDC) 2024 di Jakarta, Kamis (16/5/2024). (foto: istimewa)

Jakarta, – Perusahaan data center, NeutraDC (PT Telkom Data Ekosistem), semakin menunjukkan perannya sebagai penyedia kecerdasan buatan (AI Enabler). Hal ini ditunjukkan di ajang konvensi terbesar, Indonesia Cloud & Datacenter Convention (ICDC) 2024 yang digelar di Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Penyedia bisnis data center milik Telkom Indonesia yang telah memiliki reputasi sebagai pemimpin dalam industri telekomunikasi, NeutraDC berkomitmen untuk memperkuat ekosistem infrastruktur data center sebagai langkah strategis dalam membaca peluang kebutuhan AI Enabler di pasar B2B.

“Dengan menawarkan AI Enabler yang inovatif, kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggan dalam memenuhi kebutuhan layanan bisnis mereka,” ungkap CEO NeutraDC, Andreuw Thonilus Albert dalam kesempatan ini.

Dalam memperkuat perannya sebagai inovator penyedia kecerdasan buatan yang progresif, NeutraDC juga berbagi pandangan tentang transformasi dan strategi pembangunan pusat data dengan kepadatan tinggi. Mulai dari strategi sebagai penyedia infrastruktur teknologi terdepan, mengintegrasikan inovasi seperti penggunaan liquid cooling atau AI-driven management termasuk human resource, hingga strategi dalam menghadapi tantangan operasional.

Tidak hanya berfokus pada inovasi teknologi, NeutraDC juga memerhatikan aspek keberlanjutan energi dengan memanfaatkan solar panel sebagai bagian dari upaya implementasi green data center. Di lokasi data center seperti Cikarang, NeutraDC telah mengambil langkah-langkah konkret dalam dekarbonisasi.

“Kami memiliki komitmen kuat terhadap energi terbarukan. Seperti pada data center di Cikarang, kami menargetkan menghadirkan 3MW energi terbarukan,” tambah Andreuw.

NeutraDC juga terus berupaya memberikan pelayanan optimal kepada para pelanggan yang berada di sejumlah negara. Salah satu inovasi yang dilakukan ialah dengan menghadirkan Smart Hand berupa Hololens, sehingga memungkinkan pelayanan secara real-time kepada pelanggan di berbagai negara.

Melalui keikutsertaan NeutraDC dalam ajang ICDC 2024 ini, diharapkan dapat semakin memperkuat posisi sebagai inovator di industri Data Center di tingkat global.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *