Perkuat Ikatan Persaudaraan, Satgas Yonif 132/BS Kunjungi Tokoh Adat Kp. Kalibom

Humanitas126 Views
Satgas Yonif 132/BS mengunjungi kediaman salah satu tokoh adat yang bertempat tinggal di Kp. Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, pada Senin (3/4/2023). (foto: satgas yonif 132/bs)

KEEROM – Dalam rangka memperkuat ikatan persaudaraan antara masyarakat dan TNI, Satgas Yonif 132/BS mengunjungi kediaman salah satu tokoh adat yang bertempat tinggal di Kp. Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, pada Senin (3/4/2023).

Menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam penugasan, hal ini dilakukan dengan intensif berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, seperti hal nya yang dilakukan personel Pos Kalibom yakni dengan mengunjungi salah satu tokoh adat Di Kp.Kalibom Bapak Gaspar Tawa.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Ahmad Fauzi dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Selasa (4/4/2023) dini hari.

“Agar terciptanya hubungan yang harmonis dengan masyarakat yang ada diwilayah penugasan, yakni dengan giat bertatap muka dengan masyarakat itu sendiri sehingga masyarakat merasakan hadirnya kami diantara mereka, hal ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, bapak Gaspar Tawa (58) selaku Ondo Afi memiliki peranan penting dalam tatanan kehidupan masyarakat Papua, di kalangan masyarakat beliau sangat dihormati, karena tanpa adanya beliau kemajuan tidak akan ada di kampung ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bpk. Gaspar Tawa menyampaikan keluh kesah masyarakat, Satgas Yonif 132/BS berkomitmen akan membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, kami meminta bantuan kepada bapak ondo afi agar membantu Pos untuk menjaga kondusifitas Kp. Kalibom, selain itu harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat memperkokoh ikatan persaudaraan antara Satgas Yonif 132/BS dan Masyarakat,” ungkap Letda Inf Lintang.

Bapak Gaspar Tawa selaku Ondo Afi Kalibom mengungkapkan dirinya sangat senang dengan kehadiran personel Pos Kalibom ke rumahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI dari Pos Kalibom, saya akan selalu membantu Pos dalam menjaga dan membangun kampung ini, semoga tuhan selalu melindungi bapak-bapak sekalian dalam bertugas,” ungkapnya.

(rils/has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *