Peringati HUT Ke-77, Pangdam I/BB Harapkan Persit Beri Pembinaan ke Istri Prajurit dan Keluarganya

Kodam, Persit330 Views
Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, dalam sambutan peringatan dan syukuran HUT ke-77 Persit KCK TA 2023 di Gedung AH Nasution Lt II Makodam Medan, Senin (10/4/2023). (foto: pendam I/BB)

MEDAN – Selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana dan Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan, saya mengucapkan selamat berulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan di manapun berada.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, dalam sambutan peringatan dan syukuran HUT ke-77 Persit KCK TA 2023 di Gedung AH Nasution Lt II Makodam Medan, Senin (10/4/2023).

“Saya yakin dan percaya dengan usianya yang ke-77 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana akan semakin mampu menunjukkan perannya dalam melakukan pembinaan terhadap istri prajurit dan keluarganya,” ucap Pangdam.

Pangdam mengaku, harapannya ini sejalan dengan tema peringatan, yakni “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”.

Tema ini, diharapkan dapat memotivasi ibu-ibu Persit untuk meningkatkan kedekatan dan kebersamaan di antara anggota keluarga, sehingga dapat tercipta keluarga yang semakin harmonis dan sejahtera, yang pada gilirannya akan mewujudkan generasi yang berkualitas menuju Indonesia Maju.

Begitu pula di lingkungan kehidupan Prajurit, Pangdam mendorong organisasi Persit dapat meningkatkan moril dan kesejahteraan anggota sekaligus menciptakan suasana yang harmonis di satuan maupun di rumah tangga, guna mendukung tugas suami dalam berkarier dan bertugas di TNI AD khususnya Kodam I/Bukit Barisan.

Begitu juga secara eksternal di lingkungan masyarakat, keberadaan Persit yang selama ini sudah memberikan manfaat kepada masyarakat tidak hanya perlu ditingkatkan, tetapi juga bisa berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa.

Terakhir, Pangdam berpesan agar ibu-ibu Persit bisa tampil menjadi benteng mencegah suami dan anak-anak dari pengaruh buruk lingkungan. Seperti narkoba dan internet yang juga berpotensi negatif dalam kehidupan sehari-hari jika tidak disikapi secara cerdas.

“Kepada seluruh anggota Persit, agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Hindari berkomentar dan membuat konten, status media sosial yang ibu-ibu sendiri tidak paham, serta berpotensi memberikan citra negatif bagi TNI AD,” pungkas Pangdam I/BB.

Dalam acara yang juga diwarnai pemotongan tumpeng serta pemberian piagam penghargaan kepada Ibu Persit Berprestasi, tampak hadir Kasdam I/BB, Irdam, Kapoksahli, para PJU Kodam I/BB, serta Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Intan Daniel Chardin beserta jajaran pengurus dan sesepuh Persit KCK PD I/BB.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *