Pererat Hubungan Dengan Rakyat, Serda Rohmadi Bantu Rehab Rumah Warga Desa

Babinsa349 Views
Serda Rohmadi saat meehab rumah milik warga Dukuh Bulu, Desa Doyong, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jum’at (19/5/2023). (foto: Agus kemplu)

SRAGEN – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan gotong royong seperti halnya yang dilakukan Serda Rohmadi Babinsa Desa Doyong Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Bakti TNI Perehapan Rumah milik Bapak Samino di Dukuh Bulu, Desa Doyong, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jum’at (19/5/2023).

Adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan rakyat. Untuk itu kegiatan tersebut perlu dilakukan dengan masyarakat binaan secara rutin dan berkesinambungan, guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurutnya, sudah kewajiban seorang Babinsa selalu ada untuk masyarakat, terlebih dalam membantu kesulitaan yang dihadapi. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan bentuk hidup bertetangga dan bermasyarakat.

Dikatakan, kegiatan tersebut dapat lebih meningkatkan keharmonisan dan kerja sama dengan warga. Meski hanya sekedar bantuan tenaga semoga dapat membantu mempercepat renovasi rumah dan segera dapat ditempati.

Sementara itu, pemilik rumah, Bapak Samino, mengaku sangat senang dan menyambut baik kehadiran Babinsa yang telah membantunya dalam merenovasi rumah miliknya.

“Saya sekeluarga sangat berterima kasih atas kesediaan Babinsa yang telah membantu,” ujarnya.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *