Peduli, Yonif Raider 300/BJW Dan Puskesmas Karangtengah Cek Kesehatan Prajurit

Filantropi616 Views
Prajurit dan ibu Persit Yonif Raider 300/Bjw mengadakan kegiatan pemeriksaan Kesehatan di Asmil Yonif Raider 300/bjw, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Senin (6/3/2023). (foto: istimewa)

CIANJUR – Dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan Prajurit dan ibu Persit Yonif Raider 300/Bjw mengadakan kegiatan pemeriksaan Kesehatan di Asmil Yonif Raider 300/bjw, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Slw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P. dalam rilis tertulisnya pada awak media di Kabupaten Cianjur, Senin (6/3/2023).

Danyonif Raider 300/Bjw mengungkapkan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan kali ini, Yonif Raider 300/Bjw bekerjasama dengan Puskesmas Karangtengah yang dipimpin oleh Dokter Nenden dan 4 tenaga kesehatan lainnya serta 100 orang Ibu Persit dan 50 anggota personil Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan pemeriksaan Kesehatan ini.

“Harapannya dengan adanya layanan kesehatan ini, Anggota dan Ibu Persit Yonif Raider 300/Bjw lebih mengetahui tentang penyakit dan penyebabnya yang kemudian dapat meningkatkan kehidupan yang higienis agar terjaganya kesehatan,” ujar Danyonif Raider 300/Bjw.

Sementara itu, Lettu Ckm dr. Bayu Indra Pratama yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa program pelayanan kesehatan yang diselenggarakan merupakan kegiatan rutin yang diharapkan dapat bermanfaat bagi personel serta ibu-ibu Persit Yonif Raider 300/Bjw dalam meningkatkan kualitas kesehatan.

“Kali ini kita melaksanakan pemeriksaan kesehatan mulai dari penimbangan berat badan, ukur lingkar tubuh dan tinggi badan, dilanjutkan dengan tensi dan pemeriksaan kadar gula di dalam darah,” kata Lettu Ckm Dr.Bayu Indra Pratama.

“Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menambah kesadaran mengenai kesehatan, karena kesehatan itu adalah hal yang utama. Jangan sampai karena lalai atau jarang memeriksa kesehatan sendiri, bisa mengundang penyakit yang berbahaya seperti diabetes dan lainnya,” Tambah Dr. Nenden dari tim Puskesmas Karangtengah.

(rils/tomi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *