Peduli, Sertu Adi Berikan Bantuan Sembako Warga Girimargo

Babinsa277 Views
Sertu Adi saat memberikan bantuan sembako pada keluarga kurang mampu di Dukuh Sambirejo 20, Desa Girimargo, Kecamatan Miri, Sragen, Kamis (8/6/2023). (foto: Agus kemplu)

SRAGEN – TNI sebagai Tentara Rakyat yang berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan Untuk Rakyat, serta peduli dan mau menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat, seperti yang dilakukan Sertu Adi Babinsa Desa Girimargo melaksanakan kegiatan Bhakti TNI dalam rangka Bhakti Sosial pemberian Bantuan Sembako kepada keluarga Ibu Aminah warga Desa Girimargo yang kurang mampu bertempat di Dukuh Sambirejo 20, Desa Girimargo, Kecamatan Miri, Sragen, Kamis (8/6/2023).

Menurut Babinsa, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama, Selain itu bantuan ini juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui salah satu slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI Kuat, Bersama Rakyat.

“Kurang mampu dapat di artikan masyarakat yang kurang, tidak mampu memenuhi kebutuhan dasar minimal untuk hidup, memiliki ketidaksamaan kesempatan untuk mengakumulasikan basis kekuasaan sosial, salah satunya rumah yang tidak layak huni,“ ungkap Babinsa.

Dengan adanya bantuan tersebut Babinsa mengharapkan, semoga hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan Rakyat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas, seperti kami Babinsa ujung tombaknya Satuan Kewilayahan.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *